Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai

Aplikasi yang bisa diakses online 24 jam full oleh orang tua, siswa, guru & tata usaha.

Pelantikan Kepengurusan Yayasan ke 8

07 February 2013, 13:00

Setelah para pengawas dan pengurus menjabat selama satu periode (2007-2012). Kepengurusan yang baru nantinya akan menjabat selama lima tahun kedepan, yaitu periode 2012 - 2017.  Bapak H. Ali Subekti yang telah lama berkiprah di yayasan milik umat islam Bekasi itu terpilih menjadi ketua umum. Beliau sendiri sejatinya telah menjabat sebagai ketua umum sejak bulan April tahun lalu, menggantikan Bapak H. Muhamad Asikin yang mengundurkan diri sebelum berakhir masa bhakti.

Dalam penyampainnya, H. Paiman Manan selaku ketua pembina YWAM berpesan agar segenap warga Al-Muhajirien tetap berpegang teguh pada 5 pilar perjuangan yayasan yaitu : Ikhlas, Amanah, Istiqomah, Jama'ah dan Imamah. Dengan terus mempertahankan 5 pilar tersebut, insyaallah pada umurnya ke 27 tahun ini yayasan tetap diberikan keteguhan untuk menyebarkan syiar islam melalui kegiatan-kegiatan sosial, keagaaman dan pendidikan. Tentu peran para pendukung berdirinya yayasan tidak dapat dilupakan. Utamanya para jamaah, alim ulama, para orang tua murid, hingga para siswa yang menimba ilmu di sekolah-sekolah yang dikelola Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai merupakan para pioner dalam kehidupan yayasan.

Meskipun secara akta tertulis nama Jakapermai dibelakang nama Yayasan Waqaf Al-Muhajirien, namun saat ini yayasan bukanlah milik warga Jakapermai saja. Bahkan telah menjadi milik warga muslim Bekasi secara keseluruhan. Oleh ka

Dibalik acara pelantikan yang dilaksanakan di aula basement Masjid Jami Al-Azhar Bekasi, ternyata beberapa nama baru menghiasi jajaran kepengurusan. Diantaranya adalah bapak Bapak H. Opip Fathullah. Beliau adalah karyawan kawakan Yayasan yang menjadi saksi perjalanan yayasan selama hampir 25 tahun. Hasil manis dari sebuah ketekunan yang luar biasa dan loyalitas yang pantas dijadikan contoh bagi seluruh karyawan yang terlibat dalam aktivitas kehidupan yayasan.renanya beliau berharap agar yayasan dapat mengembangkan keterbukaan terhadap masalah keummatan dan mampu menjadi leader dalam membina umat islam lebih maju lagi di masa-masa mendatang.

H. Opip Fathullah akan menjalankan kewajiban sebagai sekretaris yayasan bersama empat pengurus lainnya. Yaitu H. Ali Subekti sebagai ketua umum. H. Indra Djaya sebagai skretaris umum. Ibu Siti Sulaeha sebagai bendahara umum, dan pendatang baru di jajaran pengurus yaitu Bapak Edi Priyono sebagai bendahara.

Menyadari begitu banyak tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang. H. Ali Subekti pada pidato pelantikannya secara langsung merinci beberapa hal yang perhatian penuh selama kurang lebih 5 tahun mendatang. Diantaranya adalah meningkatnya daya saing sekolah baik negeri maupun swasta yang secara langsung akan mempengaruhi persaingan dalam penerimaan siswa. Selain itu beliau juga mencanangkan pendirian BMT (Baitul  Maal wa Tamwil) dalam rangka pemberdayaan /pelayanan ekonomi ummat, realisasi pembangunan gedung serbaguna di Bekasi Timur, serta wacana untuk mendirikan travel biro secara mandiri guna melayani jamaah haji. Setidaknya selama 100 hari kedepan, kelima pengurus yang baru akan  merumuskan kerangka kerja untuk lima tahun kepengurusan.