Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai

Aplikasi yang bisa diakses online 24 jam full oleh orang tua, siswa, guru & tata usaha.

Tasyakur Pemancangan Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna

09 June 2014, 12:10

Pembangunan gedung serba guna YayaanWaqaf Al Muhajirien resmi dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Juni 2014 di Jalan Cut Meutia Bekasi – Jawa barat. Tasyakur pemancangan pertama pembangunan gedung serba guna, diresmikan oleh Wali Kota Bekasi, Bapak DR. H. Rahmat Effendi yang didampingi Pengurus Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Yayasan Waqaf Al Muhajirien beserta anggota, Pengawas Yayasan Waqaf Al Muhajirien, Kepala Dinas Tata Kota kota Bekasi, Kepala BPPT Bekasi, Mantan-mantan Pengurus , Pembina, dan Pengawas Yayasan Waqaf Al Muhajirien, Kapolsek Bekasi Timur, Kepala Direktorat YPI Al-Azhar, Camat Bekasi Timur, Lurah setempat, Kepala Sekolah, Ketua Jamiyah, Kepala TU dan undangan lainnya.

Dalam pidato laporan pembangunan yang disampaikan oleh Bapak H. Indra Djaya : awal mula tujuan dibangunnya gedung serba guna ini adalah untuk menampung kegiatan-kegiatan sekolah yang selama ini diselenggarakan di luar dengan menyewa gedung lain. Tentu dengan dibangunnya gedung serbaguna ini, diharapkan pada tahun 2015  seluruh kegiatan sekolah Al Azhar dibawah naungan Yayasan Waqaf Al Muhajiriendapat memanfaatkan.

Yang kedua , pembangunan gedung serbaguna ini akan dipergunakan untuk umum. Sehingga warga Bekasi dapat menikmati fasilitas ini untuk berbagai kegiatan seperti pesta pernikahan, kesenian, dan lain-lain. Dengan begitu warga Bekasi akan memiliki gedung serba guna sendiri dan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

Riwayat pembangunan gedung serba guna  Yayasan Waqaf Al Muhajirienini, berawal pada tahun 2010 membeli sebidang tanah seluas 4311 Meter persegi. Untuk membangun gedung serba guna diperlukan lahan parkir yang luas. Sehingga saat surat ijin pembangunan keluar dan untuk memenuhi standar gedung maka Yayasan memperluas dengan membeli tanah lagi seluas  8600 meter persegi.

Spesifikasi pembangunan ini yaitu luas tapak bangunan  2531,52 meter persegi, luas ruang utama atau auditorium 622meter persegi dan luas Pre Function Hall 686 meter persegi. Untuk kapasitas pengunjung, gedung serba guna ini dapat menampung sebanyak  1251 orang. Gedung 3 lantai ini terdiri dari  bagian Semi basment untuk lahan parkir, lantai 1 untuk gedung pertemuan, dan lantai 2 untuk  teater.

Gedung ini dirancang oleh konsultan perenana PT Virama Karya, konsultan pengawas PT Beutari Nusakreasi, kontraktor pelaksana PT Adikon Perkasa. Rencana pembangunan gedung ini berkisar 10 bulan terhitung sejak pemasangan pertama tiang pancang pada bulan Juni 2014. Diharapkan dapat diresmikan pada bulan Mei 2015. Sehingga pada akhir tahun ajaran 2014/2015 seluruh unit sekolah Al Azhar dibawah naungan Yayasan Waqaf Al MuhajirienJakapermai dapat menyelenggarakan kegiatan akhir tahun di gedung serba guna ini.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi, meridhoi, memudahkan dan memperlancar proses pembangunan Aamiin

>> gallery foto pemancangan pertama gedung serbaguna <<